Selasa, 24 Maret 2009

Untuk Sahabatku...

Sabar! Hmm.... mungkin kata inilah yang sering saya katakan pada orang yang curhat pada saya. Ishbir! Sabarlah! Sabarlah kawan....! Beragam alasan yang akan saya luncurkan mengapa harus bersabar... Diantaranya: >> Innallaaha Ma'ashsaabiriin.... >> Allah punya rencana lain dibalik masalah yg kita hadapi... >> Mungkin Allah sayang sama kita... Itulah salah satu bukti cinta-Nya... >> Dalam Al-Qur'an, Allah berfirman: "Ahasabannaasu an yutrakuu an yaquuluu aamannaa wahum laa yuftanuun". (QS. Al-Ankabut: 2). Dalam ayat tersebut Allah tidak akan menyebut seseorang sebagai orang beriman sebelum mereka diuji. Karena itulah, anggap saja semua masalah yang kita hadapi itu sebagai ujian, bukti keimanan kita. Dan semoga kita lulus dalam ujian tersebut... Aamiin... >> Hidup adalah masalah, yang harus kita hadapi dengan sabar. Sabar di sini bukan hanya diam dan pasrah saja. Tapi tentu saja berusaha dan berdo'a... >> Laa takhaf walaa tahzan. Innallaaha ma anaa... >> Hadapi semua dengan senyuman... >> Jadikan semuanya sebagai proses pendewasaan diri... dan bla...bla...bla... Intinya, 2 hal yang bisa saya simpulkan, kita harus sabar dan ikhlas... Taukah sahabat, sebenarnya 2 kata tersebut adalah 2 kata yang mudah diungkapkan tapi sulit untuk direalisasikan dalam kehidupan sehari-hari. Setidaknya, itu menurut saya. Benar juga apa yang dikatakan oleh salah satu ustadz saya, untuk orang lain, 2 kata itu sangat mudah diucapkan. tp untuk diri sendiri... Masya Allah... sulit skali... Tapi, tentu saja kita harus berusaha untuk bisa melakukan hal itu. Karena jika kita sudah memilikinya... beruntunglah kita. Dengan begitu kita akan mudah dalam menghadapi perjalanan hidup yang penuh dengan tantangan dan rintangan... Selamat menghadapi cobaan dengan sabar... Hadapi semua dengan senyuman sobat...!

Tidak ada komentar: