Jumat, 27 Maret 2009

Puisi dr Hati yg TerdaLam...

AKU DAN HARAPANKU

Aku adalah manusia yang lemah dan tak berdaya

Yang hanya bisa tertawa disaat bahagia

Dan hanya bisa menangis disaat terluka

Aku adalah manusia yang bodoh dan tak berguna

Yang hanya bisa berteriak ‘tolong’ saat butuh pertolongan

Dan hanya bisa ucapkan ‘terima kasih’ saat menerima kebaikan orang

Aku adalah manusia yang tak punya hati dan perasaan

Yang hanya bisa melihat penderitaan orang

Tanpa bisa berbuat apa-apa

Dan hanya bisa mendengar teriakan orang

Tanpa bisa menghentikan teriakan mereka

Aku adalah manusia yang banyak noda dan dosa

Yang hanya bisa berbuat apa yang kuinginkan

Tanpa tahu apakah perbuatan itu boleh atau dilarang

Dan hanya bisa memohon ampun atas segala kesalahan

Tanpa bisa merubah kesalahan menjadi kebaikan

Tapi aku adalah manusia yang punya harapan

Harapan tuk menjadi manusia yang kuat dan berdaya

Menjadi manusia yang berguna

Menjadi manusia yang punya hati dan perasaan

Dan mempunyai makna dari kehidupan

Karena aku hanyalah manusia biasa

Bukan malaikat yang tanpa dosa

Juga bukan syetan yang penuh dosa

Tidak ada komentar: